Foxbatam
Politik

Rencana Bertemu Dengan PKS-Nasdem, Demokrat: Siapa saja yang penting cocok dulu

(AKURAT.CO/Endra Prakoso)

Jakarta – Politikus Demokrat Hanca Panjaitan menegaskan bahwa sampai saat ini partainya belum menetapkan rekan koalisi untuk Pemilu 2024. Namun, Hinca mengatakan, Partai Demokrat berencana akan melanjutkan pertemuan politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem dalam waktu dekat ini dengan membahas terkait koalisi di Pilpres 2024.

“Kami berkomunikasi dengan semua partai politik yang berhak mengajukan atau mengusung presiden itu. Semua kami datangi. Kami berusaha terus,” kata Hinca Panjaitan di Gedung DPR, Selasa (11/7).

“Nanti akan ada lanjutan lagi (dengan NasDem dan PKS), nanti masih ada lagi. Dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Hanca tidak menyebut secara spesifik waktu pertemuan. Namun, ia menerangkan, meski intens dengan PKS dan NasDem, Demokrat tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pilihan partai yang akan diajak berkoalisi. Sebab, penyelenggaraan Pilpres 2024 masih lama.

“Masih panjang. Kepada siapa saja terbuka. Siapa saja yang penting cocok dulu. Kau saja pacaran belum cocok juga belum. Jadi menghubungi berkomunikasi panjang terus kan butuh waktu. Jangan dikira besok pagi pemilunya, masih lama,” ujarnya.

Komunikasi politik yang dijalin Demokrat dengan partai-partai lain dinilai Hanca tidak memprioritaskan urusan pencapresan. Hal terpenting yang dibahas dalam proses pendekatan parpol dalam membentuk koalisi bagi Demokrat adalah dengan menyatukan visi dan misi terlebih dahulu.

“Komunikasi politik dengan partai-partai sahabat, isu tentang pencapresan itu bukan yang nomor 1. Yang nomor 1 itu adalah bagaimana kita sama-sama maju ke depan karena mengurus negara ini tidak bisa sendiri, tidak bisa satu partai sendiri. Harus semua,” tutup dia.

Related posts

Relawan Demokrasi Tanjungpinang Dibekali Pengetahuan Jurnalistik

admin

Ansar: Saya Gubernur, Semua RT RW Dapat Motor

admin

Bahtiar: Masyarakat Diminta Laporkan ASN Tak Netral

admin