Foxbatam
Karimun

Ratusan Unit Knalpot Racing yang Bikin Sakit Telinga di Musnahkan Polres Karimun

Foxbatam- Jajaran Polsek Kundur dan Kundur Barat, Polres Karimun, Kepulauan Riau, memusnahkan sebanyak 135 unit knalpot racing hasil penindakan periode 2020 hingga 2022.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat di halaman Mapolsek Kundur, Selasa (21/06).

“Masing-masing knalpot itu terdiri dari hasil penindakan Polsek Kundur 100 unit dan 35 unit Polsek Kundur Barat,” ujar Kapolsek Kundur, Kompol Komaruddin.

Ia mengatakan, langkah pemusnahan ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas dengan kendaraan yang tidak sesuai standar, sehingga menyebabkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Penggunaan knalpot seperti ini membuat masyarakat kita resah dan tidak nyaman. Maka selanjutnya tidak ada lagi kita temukan penggunaan knalpot seperti ini,” tegasnya.

Upaya itu, lanjut komaruddin, akan terus dilakukan dengan penindakan terhadap pengguna jalan raya yang mengendarai kendaraan tidak sesuai aturan yang berlaku.

“Kami selalu mengimbau masyarakat, agar senantiasa saling menghargai saat berlalu lintas di jalan raya,” tutupnya.

Selain itu, Komaruddin juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengutamakan keselamatan berkendara serta melengkapi surat-surat kendaraan saat. berlalu lintas di jalan raya. (Ed)

Related posts

Pelabuhan Internasional Karimun Siap Sambut Wisman Pada 1 April 2022

admin

Rencana Perpanjangan Bandara Karimun, Ansar Ahmad dan Bupati Rafiq Gesa Temui Menhub RI

Ary Jimi

Kapal Kargo Terbakar di Perairan Karimun, Ini Penjelasan TNI AL

Ary Jimi