Foxbatam
Healthy

Mau Putih Jangan Suntik Putih, Kenali Bahayanya

Foxbatam- Suntik putih adalah cara paling gampang dalam mencerahkan kulit dan biasanya dilakukan oleh kaum wanita ataupun juga pria. Memiliki kulit putih biasanya agar menambah kepercayaan diri seseorang saat tampil di muka umum.

Cairan yang digunakan untuk suntik putih salah satunya adalah vitamin C. Fungsi dari vitamin C untuk membantu mencegah timbulnya kerutan di kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen, serta membantu agar kulit terlihat lebih muda. Namun perlu kita ketahui Bela, bahwa efek dari suntik vitamin C hanya mencerahkan kulit dan mengembalikan rona asli kulit, bukan untuk memutihkan.

Bahaya efek samping suntik putih permanen bagi kesehatan sudah tentu sangat banyak yang akan dirasakan baik jangka pendek maupun jangka panjang.  Lalu apakah suntik putih memberi efek samping negatif di balik kegunaannya yang positif? Inilah sekumpulaan efek samping suntik putih yang dapat terjadi ketika memutuskan untuk melakukan suntik putih.

1. Hormon tidak stabil

Sesuatu yang dimasukan dalam tubuh tentu akan mempengaruhi kerja hormon. Begitu juga dengan suntik putih. Bisa saja memberi efek menjadikan tubuh lebih gemuk atau lainnya. Yang jelas hormon bisa menjadi tidak stabil.

Apa dampak Hormon tidak stabil ini ? dampak yang dirasakan adalah perubahan fungsi tubuh seperti rambut, pola tidur dan makan, serta keseimbangan tubuh.

2. Gangguan pada ginjal dan hati

Dosis vitamin C yang terlalu berlebihan juga dapat merusak organ pencernaan seperti hati dan ginjalmu. Vitamin C sendiri akan diolah oleh tubuh menjadi oksalat, yang menyebabkan batu ginjal.

3. Mengurangi pembentukan melanin

Suntik putih juga dapat memberi efek negatif karena dapat menghilangkan kadar tembaga yang merupakan kadar pembentuk melanin. Melanin dibutuhkan untuk membentuk jaringan kulit dan meregenerasi sel.

4. Berpotensi kanker

Efek samping yang satu ini sangat berbahaya sekali Bela. Suntik putih bisa menyebabkan sel kanker di dalam tubuhmu berkembangbiak akibat pemakaian vitamin C yang terlalu banyak. Harus diwaspadai ya!

5. Tidak baik untuk ibu hamil

Melakukan suntik putih ini nggak disarankan untuk ibu hamil. Selain vitamin C yang disuntikkan terlalu tinggi, faktor lain juga dapat menghambat produksi progesteron sehingga dapat mengakibatkan keguguran.

(Ed)

Related posts

Hindari Calo, Protokol Lapak Asik Permudah Klaim JHT

admin

Hari Pahlawan, Nakes Upacara Pakai APD di Wisma Atlet

admin

Per 20 Juli 2021, Pasien Sembuh Bertambah 29.791 2.323.666 Orang

admin