Foxbatam
Kepri

Keren! Dewan Turun Tangan Minta Harga Tiket Kapal Batam-Singapura Turun

Ilusrasi Kapal Feri Batam-Singapura

Foxbatam- Meningginya harga tiket kapal feri dari Batam-Singapura yang dinilai meresahkan masyarakat Batam dan pariwisata daerah. Anggota dewan dalam hal ini DPRD Kepri ikut bersuara untuk meminta dan mendorong harga tiket Batam-Singapura turun demi upaya membangkitkan kembali pariwisata daerah.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin. Ia mendesak operator pelaku usaha kapal feri Batam-Singapura untuk menurunkan harga tiket. Dia mengatakan, harga tiket saat ini sama dengan harga tiket Tanjungpinang-Singapura. Padahal, jarak tempuh dan waktu perjalanan keduanya cukup jauh berbeda. Harga tiket itulah yang kini menjadi keluhan warga saat hendak menyeberang ke negara tetangga. Berkisar Rp 880 ribu.

“Dari Pinang saja Rp880 ribu dengan jarak dan waktu tempuh dua jam. Dari Batam Rp880 ribu juga dengan jarak dan waktu tempuh hanya 45 menit,” ucapnya di Batam, Jumat (17/6).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang para pemilik kapal akan diadakan oleh DPRD Kepri untuk meminta harga tiket kapal feri itu dapat segera turun.

Kenaikan harga tiket Batam-Singapura ini juga dapat berujung pada pelanggaran hak konsumen sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Konsumen. (Ed)

Related posts

Hujan, Pengerjaan Proyek Polder Pengendalian Banjir Rp16 Miliar Terhambat

admin

Kundur Ditetapkan Zona Merah Corona

admin

Pemprov Kepri Bakal Buat Perda Sanksi Prokes

admin