Foxbatam
Politik

Puan Secara Tegas Minta Mesin Partai Harus Sudah Panas Untuk Hadapi Pemilu 2024

Puan Maharani

Foxbatam- Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Ketua DPP PDIP itu mengingatkan para kader untuk harus sudah memanaskan mesin partai mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai.

“Saya minta segenap struktur DPC PDI Perjuangan Sidoarjo hafal jadwal-jadwal tahapan Pemilu 2024 di luar kepala,” kata Puan di DPC PDIP Sidoarjo, Rabu (15/6/2022).

Puan menjelaskan, tahapan pertama Pemilu 2024 yaitu pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu akan dimulai pada 29 Juli-13 Desember mendatang. Ia meminta seluruh mesin partai sudah mulai bergerak sejak sekarang.

“Sudah tidak bisa tidak, mesin partai dari sekarang sudah harus panas, tidak boleh sekadar hangat-hangat lagi, sudah harus bergerak kencang,” tuturnya.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini juga mengingatkan, mesin partai harus bergerak secara bersama-sama. Sebab, kata Puan, peserta pemilu adalah partai politik.

“Bukan pribadi-pribadi sendiri. Apalagi di PDI Perjuangan, tidak ada istilahnya bintang bersinar sendiri. Yang ada adalah Pancasila sebagai bintang penuntun kita, dan inti Pancasila adalah gotong royong,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika sudah ada penetapan nomor urut calon anggota legislatif (caleg) nanti, tidak bisa caleg bergerak sendiri-sendiri dan melupakan partai. Puan mengatakan, caleg PDIP tidak boleh sampai mengkhianati teman-teman partainya.

“Kita semua kalau mau membawa PDI Perjuangan menang hattrick maka harus gotong royong, gotong royong, dan gotong royong,” katanya.

Puan mengingatkan kader-kader PDIP yang bertugas di eksekutif, legislatif, dan pengurus partai. Menurutnya, tiga pilar partai tersebut harus seirama dalam bergerak.

“Satu pemahaman, satu tujuan,” pungkasnya. (Ed)

Related posts

Wujudkan Pilkada Sehat, Pjs Gubernur Kepri Koordinasi Bawaslu

admin

Megawati, Prabowo, dan Airlangga jadi Penentu Pilpres 2024

admin

Generasi Muda Harus Bisa Bersaing, Ansar: Milenial Harus Punya Hard dan Soft Skill

admin