Foxbatam
Politik

Zulkifli Hasan Akui Sudah Siapkan Pengganti Untuk Duduk di Kursi Wakil Ketua MPR

Foxbatam- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan baru saja resmi dilantik menjadi Menteri Perdagangan, Rabu (15/6/2022).

Dalam reshuffle kabinet, Presiden Jokowi menunjuknya menggantikan Muhammad Lutfi. Zulhas yang dulunya duduk menjadi Wakil Ketua MPR, kini telah mempersiapkan calon penggantinya. Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo menyatakan bahwa calon telah dipersiapkan Zulhas untuk menggantikan beliau.

“Sudah disiapkan sama bang Zul (Zulkifli) siapa yang menggantikannya nanti,” kata Drajad kepada wartawan, Rabu.

Namun, Drajad belum mau mengungkap siapa sosok calon yang akan menduduki kursi pimpinan MPR nanti. Menurutnya, hal itu merupakan kewenangan penuh dari Zulhas selaku Ketua umum partai.

“Tidak enak kalau saya mendahului,” ujarnya.

Sebelumnya, Drajad telah memprediksi ketua umumnya itu kemungkinan besar akan menduduki kursi yang sangat panas saat ini. Pasalnya, posisi menteri tersebut akan menjadi bahan pujian ataupun caci maki dari para ibu-ibu rumah tangga di seluruh Indonesia. Dan benar saja prakiraan itu sekarang terealisasi.

Zulkifli Hasan merupakan salah satu elite politik di tanah air. Ia merupakan Ketua Umum PAN dan sempat menjabat sebagai Ketua MPR periode 2014-2019 lalu. (Ed)

Related posts

Gagal Independen, Eks Staf Ahli Ahok Rian Ernest Merapat ke Golkar

admin

1 Juta Sarung dan Sajadah dari Golkar Kepri Program Safari Ramadan

admin

Demokrat Serahkan Surat Dukungan ke Pasangan Petahana

admin