Foxbatam
Politik

Reshuffle Kabinet, Dugaan Zulkifli Akan Gantikan M Lutfi. Ini Respon Partai PAN

Foxbatam- Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan mengumumkan reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu, 15 Juni 2022. Diketahui, ada dua posisi menteri yang akan diganti, yakni posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional yang semula diisi Sofyan Djalil akan digantikan eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Kemudian, posisi Menteri Perdagangan yang semula diisi Muhammad Lutfi akan digantikan Zulkifli Hasan. Zulkifli merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional. Adapun PAN sudah menyatakan bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah sejak Agustus 2021.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto membenarkan informasi bahwa Ketum PAN Zulkifli Hasan akan menjabat Mendag. Zulkifli Hasan dirumorkan akan menggantikan M. Lutfi yang kena reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi. Dimana kabar soal reshuffle kabinet menguat setelah sejumlah menteri dan tokoh mendatangi Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi pada Selasa kemarin, 14 Juni 2022. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan salah satunya yang datang ke Istana sekitar magrib, kemarin.

Sejak isu reshuffle kabinet berembus, posisi M. Lutfi memang santer bakal diganti. Kemarin, Selasa (14/6), M.Lutfi ikut dipanggil Jokowi ke Istana Merdeka.

Posisi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memang kerap dikabarkan terancam setelah masalah kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng tak kunjung selesai dalam beberapa bulan terakhir. Jokowi bahkan sempat memberi sinyal tak lagi mempercayai Luthfi dengan menunjuk Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus kisruh masalah minyak goreng ini. (Ed)

Related posts

Ansar: Jangan Sampai Nasib Nelayan Kepri Seperti Anak Ayam Mati di Lumbung Padi

admin

Tolak Gabung Jokowi, Amien Rais Klaim Dipecat dari PAN Lewat Akun Youtube

admin

9 Anggota DPRD Gorontalo Walk Out Tolak Alokasi Dana Mobil Dinas

admin