Foxbatam
Kepri

Konversi, Bank Riau Kepri Akan Jadi Bank Syariah

Foxbatam- Rencana konversi Bank Riau Kepri ke Syariah diprediksi akan terwujud akhir bulan Juni ini. Hal ini telah dilalui oleh sejumlah tahapan, salah satunya Rapat Umum Pemegang Saham.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari, mengatakan saat ini Bank Riau Kepri hadir di 2 pemerintah provinsi, 4 pemerintah kota, dan 14 pemerintah kabupaten. Dengan demikian, Bank Riau Kepri terdapat 12 pemegang saham dan kesemuanya telah merestui beralih ke bank konvensional syariah.

Proses konversi BRK menuju syariah tengah digodok di internal, setelah itu menuju Kemenkumham. Kemudian dari Kemenkumham, proses selanjutnya ke otoritas Jasa Keuangan (OJK) lalu ke Bank Indonesia terkait pembayaran.

“Sebenarnya tanggalnya sudah ada untuk launching ke syariah, namun kita masih menunggu. Yang jelas bulan ini, bisa jadi akhir bulan Juni,” sebut Andi saat acara gathering bersama media di restauran Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, kota Batam, Sabtu (11/06).

Andi melanjutkan, para pemegang saham telah menyampaikan bahwa, banyak potensi yang bisa dikembangkan, bila BRK beralih ke syariah, kultur Melayu sebagai salah satu tolak ukur rencana konvensi tersebut.

“Tiga hal yang mendasari rencana konversi BRK, Para pemegang saham, kultur budaya serta adanya amanat perundang-undangan,” jelas Andi Buchari. (Ed)

Related posts

Hasil Tes Swab Camat dan Kapolsek Kundur Utara Negatif Corona

admin

Pemprov Kepri Cemas, Pasien Positif Corona Terus Bertambah

admin

KPU Kepri Pastikan Tiga Pasangan Bakal Cagub Negatif COVID-19

admin