Foxbatam
Internasional Pendidikan

Jadi Sarjana Fisika di Usia 13 Tahun, Ini Kisah Elliot Trobb Tanner

(Foto: Live Science)

Foxbatam- Elliot Trobb Tanner, anak perempuan ajaib usia 13 tahun, yang berhasil lulus sebagai sarjana termuda diangkatannya di University of Minnesota dengan gelar sarjana dalam fisika dan peminatan dalam matematika. Namun menurut BBC, tidak termasuk dalam sejarah Amerika Serikat. Gelar itu tetap milik Michael Kearney, yang lulus dari University of South Alabama dengan gelar sarjana antropologi pada tahun 1992 pada usia 10.

Bakat yang menunjukkan kemampuan berbahasa dan matematika telah Elliot tonjolkan sejak ia masih berusia 3 tahun.

Saat menginjak usia 5 tahun, ia masuk TK. Namun tak berlangsung lama karena pendidikan tradisional dianggap tidak cocok baginya.

Dikutip dari laman Live Science.  “Dia berbicara tentang akselerator partikel ketika dia berusia 5 tahun, ketika anak-anak lain berpura-pura menjadi Superman di taman bermain,” kata Michelle, orang tuanya.

Elliot disekolahkan dirumah oleh orang tuanya demi mendukungnya.

Elliott berencana untuk mendapatkan gelar doktor jika orang tuanya dapat mengumpulkan dana yang diperlukan. Di masa depan, Elliott menginginkan untuk menjadi profesor di University of Minnesota dan menjadi ahli dalam fisika teoretis energi tinggi. [Ed]

Related posts

KSOP : Tak Ada Kerusakan Karang dan Tumpahan Minyak Kapal MV Tina I

admin

Tragedi Penembakan di AS, Bocah Meninggal di Pelukan Ibunya

admin

Kemunculan Corona Jenis Baru, Saudi Sudah Lebuh Dulu Tutup Perbatasan

admin