Foxbatam
Editor's Picks Ekbis Nasional Transportasi

Waspada, Ini Dia Produk Honda Calon Penghancur Avanza

Honda N7X

Foxbatam.co.id — Salah satu pabrikan mobil, Honda, akan meluncurkan mobil terbarunya, Honda N7X, yang berpotensi menjadi pesaing baru bagi Toyota Avanza atau bahkan Toyota Kijang Innova di Tanah Air.

Ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk tetap bisa menarik konsumen di tengah permintaan terhadap mobil baru yang mulai menurun seiring dengan berakhirnya relaksasi berupa diskon 100% Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil baru pada 31 Agustus 2021 lalu.

Mulai bulan September ini, harga mobil baru naik signifikan karena hanya mendapat relaksasi sebesar 25%. Relaksasi ini bakal berlangsung selama empat bulan ke depan atau hingga Desember 2022.

Baca: Pengangguran di Batam Meningkat 3,48 Persen, Polemik Pencaker di Batam yang Minim Sertifikasi

Baca: Angka Covid-19 di Karimun, Kecamatan Meral Tertinggi

Perubahan kebijakan ini diprediksi bakal membuat minat masyarakat untuk membeli kendaraan baru menjadi turun. Oleh karena itu, agen pemegang merek pun mulai memutar otak mencari cara agar penjualannya tidak turun, salah satunya dengan merilis produk baru.

“Saat ini kami terus memonitor trend booking ini sambil mempersiapkan berbagai program penjualan yang dapat meringankan konsumen dalam melakukan pembelian,” kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy kepada CNBC Indonesia, Selasa (14/9/2021).

Selama setengah bulan berjalan pada September ini, ia mengaku sejauh ini pemesanan kendaraan masih stabil, hanya berkurang sekitar 5% bila dibandingkan periode yang sama bulan lalu.

Baca: Mau Vaksin Astrazeneca Dosis Ke-2 di Batam, Ini Jadwalnya

Baca: Di Batam, Venisian Open Air Mall Pertama Di Indonesia

Baca: UMKM di Kepri Sudah Bisa Memanfaatkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga di BRK

“Selain itu, kami juga terus mempelajari potensi melakukan penyegaran produk untuk terus menyegarkan pasar,” ungkapnya.

Sementara bagi produk yang tetap mendapat relaksasi PPnBM, maka tetap menjadi prioritas Honda, yakni untuk tetap dikirimkan kepada konsumen yang telah memesan. Di sisi lain, gangguan pasokan komponen impor juga menjadi salah satu penyebab produksi agak tersendat.

“Penjualan di bulan Agustus dipengaruhi beberapa faktor, terutama gangguan pasokan komponen secara global yang juga berdampak terhadap produksi di Indonesia. Saat ini kami terus berupaya memaksimalkan produksi dengan komponen yang tersedia untuk memenuhi permintaan dari konsumen dalam waktu secepatnya,” paparnya.

Baca: Kolaborasi War on Drugs, BNN Gandeng Stakeholder Gelar Operasi Laut Interdiksi Terpadu

Baca: Gubernur dan Dubes KBRI Tokyo Bahas Rencana Pembangunan Pelabuhan Samudera Teluk Buton

Baca: Angka Prevalensi Covid-19 Turun, Gubernur: Ini Kerjakeras Semua Tim

N7X Concept ini diperkenalkan di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung pada 10-13 Juni 2021 lalu.

Rencananya, mobil ini akan dirilis untuk pasar Indonesia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). (cnb/rud)

Related posts

Satgas Waspada Investasi Panggil Jouska

Abi

36 Warga Aceh Barat Terjaring Razia Busana Ketat

Abi

Sinergi Pelindo 1, Kejati Optimalkan Penanganan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Abi