Foxbatam
Daerah Editor's Picks Ekbis Kepri

Di Batam, Venisian Open Air Mall Pertama Di Indonesia

Venisian Open Air Mall

Foxbatam.co.id — PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) dan PT Pandan Sari Mustika (PSM) akan meluncurkan Venisian Mall di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dengan konsep Open Air Mall yang pertama di Indonesia, Sabtu (18/9/2021) mendatang.

Venisian Mall memiliki luas lahan 4,7 Ha dan terletak di Simpang Empat Franky kota Batam. Gagasan Open Air Mall ini di prakarsai oleh PKP yang telah 33 tahun berdiri di Batam.

Mayoritas pengusaha Indonesia melakukan kegiatan usaha bertempat di Ruko atau Traditional Mall (Indoor).

Baca: UMKM di Kepri Sudah Bisa Memanfaatkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga di BRK

Baca: Kolaborasi War on Drugs, BNN Gandeng Stakeholder Gelar Operasi Laut Interdiksi Terpadu

Melalui Telepon, Pimpinan Proyek Venisian Mall Agustine mengatakan, disaat masa pandemi Covid-19 para tenant di Traditional Mall di Indonesia sangat terpukul dikarenakan penurunan tingkat kunjungan masyarakat yang sangat drastis di Traditional Mall.

Dalam hal ini PKP melihat adanya peluang bisnis dengan konsep baru yang belum ada di Indonesia bagi pengusaha untuk menjalankan bisnis mereka yaitu Open Air Mall.

“Saat ini di negara-negara benua Eropa dan Amerika konsep Open Air Mall sudah banyak dijumpai dan menjadi pilihan utama untuk berbelanja di masa pandemi Covid-19,” kata Agustine.

Baca: Gubernur dan Dubes KBRI Tokyo Bahas Rencana Pembangunan Pelabuhan Samudera Teluk Buton

Baca: Angka Prevalensi Covid-19 Turun, Gubernur: Ini Kerjakeras Semua Tim

Baca: 57 Kapal Gabungan Akan Mulai Operasi Awasi Peredaran di Perairan Kepri

Jumlah Open Air Mall di dunia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan diyakini oleh para ahli bahwa konsep Open Air Mall adalah konsep Mall terbaru dengan masa depan yang sangat cerah.

Para ahli mengatakan bahwa perubahan yang lebih dalam sedang berlangsung. Para tenant mall akan berivestasi di Open Air Mall dibandingkan Traditional Mall.

“Contohnya seperti di Chicago, Macy’s yang merupakan salah satu department store besar telah menutup gerainya yang berlokasi di Water Tower Place di “Magnificent Mile” Michigan Avenue dan membuka gerai baru di tepi kanal di Fort Worth, Texas,” terang Agustine.

Baca: Siswa SMA 4 Batam Meninggal Akibat Vaksin, Keluarga : Itu Tidak Benar

Baca: Menjaga Kulit Sehat untuk Pria, Ini 5 Tips Sederhananya

Baca: Mangkir, Bobby Jayanto Kembali Dipanggil KPK Terkait Saksi Kasus Korupsi Bupati Bintan Non Aktif Apri Sujadi

Padahal gerai tersebut telah menjadi magnet bagi turis setiap akhir pekan selama setengah abad terakhir.

Berpindahnya tenant besar ini diperkirakan karena harga sewa gedung yang lebih murah serta memiliki banyak ruang terbuka sehingga pengunjung bisa berbelanja dengan nyaman.

Para tenant mall yang membuka usaha mereka di Open Air Mall di luar negeri meraup keuntungan besar dikarenakan peningkatan kunjungan masyarakat yang signifikan disaat masa pandemi Covid-19.

Related posts

Hilal Ramadan 1442 H Terlihat di Sejumlah Daerah

Abi

Rp 25 T Disiapkan buat Bangun BTS Hingga Satelit

Abi

Dinkes Swab 51 Kontak Erat Pasien Covid-19

Abi