Foxbatam
Daerah Healthy Kepri

Angka Covid-19 di Karimun, Kecamatan Meral Tertinggi

Virus Corona jenis terbaru lebih cepat menular.

Foxbatam.co.id — Kecamatan Meral tertinggi dalam penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun, selama pandemi berlangsung sedikitnya ada 1.279 kasus ditemukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, selama Pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun, telah ditemukan sebanyak 5.331 kasus positif covid-19.

Baca: Mau Vaksin Astrazeneca Dosis Ke-2 di Batam, Ini Jadwalnya

Baca: Di Batam, Venisian Open Air Mall Pertama Di Indonesia

Ribuan kasus itu tersebar di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Karimun, dengan angka tertinggi penyebaran di Kecamatan Meral.

“Sejauh ini ada 5.33q kasus dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Meral. Sementara di posisi kedua yakni Kecamatan Karimun dengan jumlah kasus 1.102,” kata Rachmadi melalui telepon, Rabu (15/9/2021).

Rachmadi menyebutkan, kenaikan jumlah kasus covid-19 terjadi peningkatan pada Agustus 2021 lalu, dengan angka pasien positif mencapai 500 orang.

Baca: UMKM di Kepri Sudah Bisa Memanfaatkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga di BRK

Baca: Kolaborasi War on Drugs, BNN Gandeng Stakeholder Gelar Operasi Laut Interdiksi Terpadu

Baca: Gubernur dan Dubes KBRI Tokyo Bahas Rencana Pembangunan Pelabuhan Samudera Teluk Buton

Namun demikian, dalam kurun waktu satu bulan terakhir tren kasus covid-19 turun signifikan dengan menyisakan kasus 56 orang.

“Kasus itu naik pada Agustus kemarin, namun dalam kurun waktu satu bulan ini turun dengan menyisakan 56 pasien,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini Kecamatan Tebing masih tinggi penyebarannya dengan kasus aktif sebanyak 21 orang. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tidak terlalu evoria dengan penurunan kasus tersebut.

Baca: Angka Prevalensi Covid-19 Turun, Gubernur: Ini Kerjakeras Semua Tim

Baca: 57 Kapal Gabungan Akan Mulai Operasi Awasi Peredaran di Perairan Kepri

“Penurunan ini terjadi karena kesadaran masyarakat untuk penerapan protkes semakin baik. Namun demikian, tentunya kita jangan terlalu evoria, sehingga dapat mempertahankan penurunan kasus,” katanya. (kcm/rud)

Related posts

Pemilik PS Store yang Juga Sahabat Raffi Ahmad Ikut Pilkada Batam

Abi

Tindak Lanjut Bandara RHA dan Pelabuhan Malarko, Gubernur Pimpin Rapat Koordinasi di Karimun

Abi

Video Mesum Mirip Gisel Beredar Luas, Begini Penjelasannya

Abi