Foxbatam
Daerah Kepri Pendidikan

Di Karimun, PTM Dijadwalkan Akhir September 2021

Guru memberikan materi pelajaran saat uji coba pembelajaran tatap muka di SMAN 1 Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (19/8/2020). Pembelajaran tatap muka di tengah Pandemi COVID-19 tersebut, per kelas dibagi menjadi dua kelompok yang dilaksanakan bergantian setiap minggunya. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/aww.

Foxbatam.co.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kabupaten Karimun dijadwalkan akan segera dibuka pada akhir September mendatang.

Rencana tersebut diambil setelah kondisi penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun terus menunjukkan tren penurunan sejak awal September.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, di bukanya kembali sekolah-sekolah di Karimun juga masih menunggu proses pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang masih berjalan.

Baca: Diduga Depresi, Warga Bengkong Asrama Ditemukan Tewas Gantung Dir

Baca: Peringatan Dini Cuaca Wilayah Kepri Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

“Kami mengejar dulu masalah vaksin pertama dan kedua untuk pelajar ini. Apabila nanti rampung, akhir September atau awal November akan segera kami buka sekolah- sekolah,” kata Rafiq, Rabu (8/9/2021).

Ia mengatakan, saat ini vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 Tahun dan 18 Tahun keatas masih terus berjalan.

Menurutnya, untuk usia vaksin 12 hingga 17 tahun berdasarkan data Dinas Pendidikan ada sebanyak sekitar 24 ribu jiwa dan usia 18 tahun ke atas sebanyak 128 ribu jiwa.

Baca: Singapura Kirim Vaksin Astrazeneca untuk Hadapi Gelombang Ketiga kasus Covid-19 di Batam

Baca: Giliran Pejabat BC Tanjungpinang Dipanggil dan Diperiksa KPK

Baca: Terlahir Tanpa Anus dan Kelainan Jantung, Bayi Habib Maulana Butuh Uluran Dermawan

“Untuk persentase yang sudah divaksin itu, untuk usia 12-18 tahun ialah 74 persen atau sekitar 17 ribu pelajar dari 24 ribu secara keseluruhan. Sementara untuk usia 18 tahun ke atas itu sekitar 74,89 persen atau  dari angka 128 ribu jiwa,” terang Rafiq.

Ia mengatakan, PTM akan di mulai secara serentak di seluruh sekolah wilayah Kabupaten Karimun. Sehingga, untuk sekolah di pulau- pulau akan lebih dulu menunggu sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Karimun.

“Ada lima kecamatan yang sebenarnya sudah bisa di buka. Tetapi, kita ingin mulai PTMnya secara serentak,” pungkas Rafiq. (r/rud)

Related posts

KAI, Pelindo 1, dan KIM Tandatangani Kerjasama Angkutan Barang Berbasis Kereta Api di Wilayah Sumatera Utara

Abi

Datangi Ponpes dan Panti Asuhan di Bintan, TP-PKK Kepri Berikan Santunan

Abi

Satpolairud Bagikan Makanan Secara Gratis

Abi