Foxbatam
Daerah Healthy Kepri

11.000 Masker untuk Kabupaten Lingga dari PKK Kepri

Ilustrasi Menggunakan Masker
Ilustrasi Menggunakan Masker

Foxbatam.co.id —  TP PKK Provinsi Kepri kembali menyebarkan sebanyak 11000 masker kepada masyarakat kabupaten Lingga, yang mana dari total 11.000 masker terdiri dari 10.000 masker bagi orang dewasa dan  1.000 masker kepada anak-anak di Dabo khususnya anak-anak yang mengikuti posyandu.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar mengatakan bahwa dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Salah satunya adalah dengan selalu menggunakan masker,” ujar Dewi.

Baca: Bupati Walikota Diminta Perkuat Penanganan di Tingkat Desa Kelurahan

Baca: Dilelang Rp1,4 Triliun, Ansar Minta Aparat Hukum Usut akun Instagram Pelaku

Menurut Dewi memakai masker adalah salah satu langkah utama dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang,” kata Dewi Ansar.

Selain pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak. Hj Dewi Ansar juga mengingatkan kepada masyarakat Lingga untuk turut serta dalam vaksinasi. 

Baca: Kejagung Pernah Dibom Usai Periksa Tommy Soeharto 20 Tahun Silam

Baca: Mau Tahu Tanda WhatsApp Anda Mau Dibajak, Simak Ini

Ia mengatakan kombinasi antara vaksin dan protokol kesehatan akan mampu secara perlahan menurunkan pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi sekarang untuk beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan,” imbau Dewi Ansar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha Nizar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri ini. 

Baca: 13 Tentara AS, 60 Warga Tewas dan 158 Luka di Insiden Bom Bandara Kabul

Baca: Billy Mambrasar dan Bupati Fakfak Luncurkan Program Petani Milenial

Maratusholiha mengatakan bahwa PKK sebagai salah satu unit pemberdaya masyarakat sudah semestinya untuk ikut serta dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat untuk senantiasa memakai masker.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari ketua TP-PKK kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Maratusholiha. 

Sebelumnya, TP-PKK Kepri juga sudah melakukan kegiatan pembagian masker serupa di Tanjungpinang dan Tanjung Uban Bintan. Di Dabo, selain membagikan masker di pasar, Dewi Ansar dan TP-PKK Kepri juga membagikan masker di simpang lampu merah masjid Azzulfa.

Baca: Penggunaan untuk Vaksin Covid-19 Sputnik-V, BPOM Terbitkan Izinnya

Baca: Jembatan Batam-Bintan, Pemprov Kepri Pastikan Sudah Sangat Siap

TP-PKK Kepri juga turut menggandeng relawan dari Yayasan Pendidikan Lingga dan mahasiswa/i dari Kampus STIT Lingga. 

“Jadi tidak hanya orang dewasa yang terlindungi dari paparan virus, anak-anak pun juga harus kita lindungi dengan cara yang sama yaitu memakai masker,” pungkas Dewi Ansar. (ask/kmf)

Related posts

Terlalu Mahal, Pemprov Kepri Minta Harga G-Nose Diturunkan

Rio

Ditresnarkoba Polda Kepri Musnahkan Sabu 1.637,1 Gram

Bro

KPU Karimun Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2020 Capai 77,4 Persen

Abi