Foxbatam
Daerah Editor's Picks Healthy Kepri Lainnya

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov Kepri Lakukan Semua Cara

Ilustrasi Pengambilan Swab
Ilustrasi Pengambilan Swab

Fox Batam, BATAM — Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri telah menjalankan fungsinya dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Pemprov Kepri dalam berupaya mensukseskan setiap program pemerintah pusat di daerah, terutama dalam hal upaya  menekan laju penyebaran COVID-19 di Kepri.

Sebagaimana dikatakan oleh juru bicara (jubir) Tim Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, bahwasanya  Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pemerintah kabupaten dan kota, TNI, Polri, Forkopimda serta organisasi kemasyarakatan yang ada, sejak awal sudah membangun komitnen ingin membentuk hard imun secara collective di Kepri.

Karena berkali-kali pula dikatakan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad bahwa hanya dengan membentuk imunitas collective lah upaya pemulihan ekonomi di Kepri baru bisa dimulai.

Baca: OPD Diperintahkan Membuat Program Prioritas

Baca: Di Kampung Bahari Nusantara, TNI AL Lantamal Kembali Laksanakan Vaksinasi

Baca: Pandemi, Jumlah Penumpang Udara Kepri 124.096 Orang

Baca: Juni 2021, Ada 271 Kunjungan Wisman ke Kepri selama Juni 2021

“Bersama TNI, Polri, Forkopimda serta Pemerintah kabupaten dan kota kita sudah melakukan semua upaya untuk menekan perkembangan COVID-19 di Kepri,” kata Tjetjep.

Secara rinci, upaya yang sudah dilakukan pemerintah Provinsi Kepri, melanjutkan program pemerintah pusat dalam  menekan penyebaran COVID-19 di Kepri diawali dengan program vaksinasi. 

Mula-mula dengan menyuntik vaksin kepada para tenaga kesehatan dan dokter, karena tenaga kesehatan dan dokter adalah profesi yang paling rentan tertular COVID-19 mengingat hari-hari bersentuhan langsung dengan pasien.

Setelah vaksinasi untuk nakes dan dokter, dilanjutkan lagi vaksinasi untuk TNI dan Polri, kemudian kepada para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai dilingkungan FKPD dan kemudian masyarakat umum.

Baca: Alhamdulillah, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Menurun Drastis

Baca: Kondisi Politik Malaysia, Menteri dari UMNO Mundur dari Pemerintahan Muhyiddin

Baca: Obama: Manusia akan Punah

Baca: BB Milik Gembong Narkoba Dipakai Kajari, Sempat Dinyatakan Hilang

Masih soal program vaksinasi tidak hanya sampai disitu. Guna menggesa agar bisa segera dibuka kembali objek-objek wisata yang berada di BATam dan Bintan, lalu Gubernur meminta kepada Pemerintah pusat untuk mengirim tambahan vaksin untuk para petugas pariwisata yang ada di Batam dan Bintan.

“Program vaksin di Kepri berjalan sesuai rencana. Semua elemen masyarakat sudah kita berikan vaksin. Dan terbukti program vaksinasi Kepri terbaik ke-3 setelah Bali dan DKI Jakarta,” terang Tjetjep yang juga mantan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini.

Apa yang disampaikan Tjetjep termasuk pemberian vaksin kepada ibu hamil dan ibu meyusui serta para remaja dengan batas usia 12-17 tahun yang pencanangannya dilakukan Gubernur di Kabipaten Natuna.

Related posts

Mengejutkan, Rusia Rilis Jet Tempur ‘Siluman’ Pesaing F-35

Abi

4 Warga Pekanbaru Tertipu Jual Beli Logam Mulia Via Medsos, Kerugian Ratusan Juta

Abi

Meski Hujan Lebat, Penyambutan Kedatangan Ansar Ahmad Tetap Istimewah dari Warga Sei Lekop

Abi