Foxbatam
Editor's Picks Kepri Lainnya Metro

PPKM Mikro, Gubernur Kepri Kembali Keluarkan SE Perpanjangan Perjalanan Orang

Bandara Internasional Hang Nadim Batam bakal miliki Taxiway dan Apron 04, bahkan proses pembangunan hari ini, Kamis (30/7/2020) sudah dimulai.
Foto Bandara Internasional Hang Nadim Batam bakal miliki Taxiway dan Apron 04 (IST)

Fox Batam, JAKARTA — Mengingat intensitas penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini masih tinggi di Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM akhirnya kembali mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 545/SET-STC19/Edaran VII/2021 tentang perpanjangan ketentuan perjalanan orang dalam negeri dan internasional dengan menggunakan moda transportasi umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Dikatakan Ansar, untuk penumpang Moda Transportasi Laut atau Kapal Penyeberangan (RoRo) diwajibkan melengkapi diri dengan kartu/sertifikat vaksin COVID-19 (minimal dosis pertama).

Baca: PPKM Darurat, XL Center Sediakan Layanan Online XL/AXIS #dariRUMAHsaja

Baca: Jaringan 4G Jangkau 92 persen Desa di Lampung, XL Axiata Terus Perluas

Baca: Gencarkan Implementasi Inpres 2/2021, BPJS Ketenagakerjaan Audiensi Virtual Dengan Kemenkop UKM

Baca: Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

“Serta melengkapi diri dengan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam atau hasil negatif Rapid Test Antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan,” ujar Ansar 

Serta wajib melaksanakan pengecekan suhu tubuh sebelum melaksanakan perjalanan, serta bagi calon PPDN yang memiliki suhu tubuh di atas 38oC dan/atau memiliki gejala suspek Covid-19 tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan.

Tertib saat akan memasuki dan meninggalkan moda transportasi dan selama berada di kawasan pelabuhan, guna menjaga jarak serta menghindari terciptanya kerumunan.

“Mengisi e-HAC secara benar dan jujur. Dan dikecualikan dari ketentuan angka 2) untuk pekerja sektor esensial dan kritikal baik dari pemerintahan maupun swasta antar kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan menunjukkan Surat Keterangan Register Pekerja atau sebutan lain, dari pimpinan instansi pemerintahan maupun pimpinan perusahaan, Kru kapal yang melayani distribusi logistik, kru kapal penyeberangan (RoRo), transportasi orang dan barang selama tidak turun dari kapal ke kawasan pelabuhan; dan Petugas mobil ambulans dan/atau kereta jenazah,” ujar Ansar.

Baca: Kabupaten Natuna Ditetapkan Sebagai Zona Merah

Baca: Percepat Vaksinasi Nasional, Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac Didatangkan

Baca: Buruh Kembali Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah dari Pemerintah

Baca: Simak, Ini Jadwal Penerimaan ASN Provinsi Kepri

Untuk, penumpang yang menggunakan Moda Transportasi Udara,Ansar mengatakan wajib melengkapi diri dengan kartu/sertifikat vaksin Covid-19 (minimal dosis pertama) dan melengkapi diri dengan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan.

“Wajib melaksanakan pengecekan suhu tubuh sebelum melaksanakan perjalanan, serta bagi calon PPDN yang memiliki suhu tubuh di atas 38°C dan/atau memiliki gejala suspek Covid-19 tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan, Tertib saat akan memasuki dan meninggalkan moda transportasi dan selama berada di kawasan bandar udara, guna menjaga jarak serta menghindari terciptanya kerumunan,”ujar Ansar

Untuk menggunakan Moda Transportasi Darat, lanjut Ansar juga harus memenuhi aturan khusus Bagi calon PPDN yang memiliki gejala suspek Covid-19 tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan; serta Tertib saat akan memasuki dan meninggalkan moda transportasi dan selama berada di kawasan terminal, guna jaga jarak serta menghindari terciptanya kerumunan.

Related posts

Rusia Tarik Pasukan dari Perbatasan Ukraina

Abi

25 Juni 2021, Pemprov Kepri Targetkan Habiskan Sisa Vaksin Astrazeneca

Abi

ASN Perhubungan Bali Ketangkap di Batam Selundupkan Sabu 3 Kg Bersama Wanita Cantik

Abi