Foxbatam
Editor's Picks Ekbis Lainnya

Jaringan 4G Jangkau 92 persen Desa di Lampung, XL Axiata Terus Perluas

XL Axiata Terus Kembangkan Jaringan, Uji Coba Teknologi Open RAN Integrasi ke Jaringan Eksisting.

Fox Batam, BANDAR LAMPUNG — PT XL Axiata (XL Axiata) terus memperluas jaringan data di seluruh wilayah layanan, termasuk Provinsi Lampung, seiring dengan tumbuhnya trafik dan jumlah pelanggan. Hasilnya, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau sekitar 92% desa yang ada di seluruh provinsi tersebut, atau 2.431 desa dari total 2.653 desa, yang berada di 205 kecamatan.

Perluasan jaringan masih terus berlanjut, dan saat ini antara lain sedang dalam proses pembangunan jaringan di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tanggamus.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Trafik penggunaan layanan kami terus tumbuh seiring dengan terus bertambahnya pelanggan, makin luasnya jaringan hingga ke pelosok pedesaan, serta meningkatnya kualitas jaringan yang mampu menghadirkan kenyamanan pelanggan.

Baca: Gencarkan Implementasi Inpres 2/2021, BPJS Ketenagakerjaan Audiensi Virtual Dengan Kemenkop UKM

Baca: Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

Baca: Kabupaten Natuna Ditetapkan Sebagai Zona Merah

Baca: Percepat Vaksinasi Nasional, Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac Didatangkan

Saat ini seluruh wilayah Lampung, jaringan XL Axiata diperkuat lebih dari 3.300 BTS, termasuk di antaranya lebih dari 1.400 BTS 4G. Jumlah BTS ini akan terus bertambah seiring dengan perluasan jaringan yang terus berlangsung, termasuk ke area-area baru yang sebelumnya belum terjangkau layanan seluler.”

Menurut Desy, selain perluasan, peningkatan kualitas jaringan data juga terus dilakukan di semua kota/kabupaten mengingat pertumbuhan trafik yang cukup signifikan setiap tahunnya, bahkan ada yang meningkat hingga 200%.

Peningkatan kualitas jaringan yang dilakukan antara lain pada RAN dan transport untuk memperbesar kapasitas jaringan sehingga layanan yang diterima oleh pelanggan menjadi lebih baik.

Hasilnya, kualitas jaringan data secara rata-rata bagus untuk mengakses berbagai jenis layanan data, termasuk yang berkapasitas besar seperti streaming video. Beberapa wilayah yang sudah mendapatkan peningkatan kualitas jaringan antara lain Tanggamus, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Barat, dan Lampung Utara.

Baca: Buruh Kembali Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah dari Pemerintah

Baca: Simak, Ini Jadwal Penerimaan ASN Provinsi Kepri

Baca: PPKM Kembali Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

Baca: Tertular Covid-19, Kadis Pertanian Kepri Meninggal Dunia saat Jalani Perawatan

Sementara itu untuk peningkatan jangkauan, XL Axiata juga telah melakukan perluasan jaringan data berkualitas hingga ke pelosok pedesaan, antara lain di wilayah Kecamatan Hulusungkai, Kabupaten Lampung Utara, serta Kecamatan Bulok di Kabupaten Tanggamus. Sejak Juli 2020, masyarakat sejumlah desa di kedua kecamatan tersebut bisa menikmati jaringan 4G XL Axiata.

Seiring dengan perluasan jaringan dan peningkatan kualitas layanan, XL Axiata juga menyediakan beragam produk XL dan AXIS yang disesuaikan dengan kebutuhan beragam segmen pelanggan.

Misalnya, untuk pelajar dan mahasiswa, antara lain ada AXIS BOY yang bisa menjadi sarana untuk mendukung aktivitas belajar dari rumah selama masa pandemi. Paket ini sangat terjangkau, hanya dengan Rp 10 ribu, memberikan kuota mulai dari 2 GB untuk masa aktif 60 hari.

Related posts

Di Batam, TNI AL Kini Miliki Mess Pati Yos Sudarso

Abi

Vaksinasi Berbayar Resmi Dibatalkan

Abi

Kunci Penting Tingkatkan Pendapatan Perusahaan, ZoomBA 8 Ulas Penerapan Billing System

Abi