Foxbatam
Metro Nasional Politik

Dilaporkan ke Polisi Soal Gagasan Presiden 3 Periode, Qodari: Usulan Dapat Terwujud jika UUD 1945 Diamandemen

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari.

FOX Batam, Jakarta – Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari dilaporkan ke Polda Sumut oleh Gerindra Masa Depan (GMD), karena mengusulkan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

Atas laporan tersebut, Qodari meyakini apa yang diusulkan Seknas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 tak melanggar hukum.

“Pertama, saya bukan orang hukum. Nanti mau diskusi dengan orang hukum dulu, bagaimana meresponsnya. Kedua, rasanya tidak ada pasal yang saya langgar atau kejahatan yang saya lakukan,” ujar Qodari kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Menurut Qodari, usulannya dapat terwujud jika dilakukan amendemen UUD 1945. Dapat terlaksana jika MPR/DPR/DPD sepakat melakukan perubahan masa jabatan presiden.

“Kami menyadari sepenuhnya gagasan Jokowi-Prabowo 2024 bisa terlaksana apabila amendemen UUD 1945, terjadi perubahan pasal dulu di UUD 1945,” ujar Qodari.

“Yang melakukan perubahan itu adalah MPR, yang isinya adalah DPR, DPD, dan partai politik. Kami percaya bahwa yang namanya partai politik, anggota DPD, pasti memperhatikan dan mendengar suara masyarakat, karena masyarakat itu adalah konstituen,” katanya.

Qodari dan Seknas JokPro 2024 menyatakan, jika melihat hasil survei, mayoritas responden masih menolak Presiden Jokowi menjabat tiga periode.

Tapi, Qodari dan Seknas Jokpro 2024 percaya ide atau gagasan Jokowi tiga periode ada di kepala masyarakat. Namun, belum ada yang menjelaskan alasannya dan belum ada membayangkan bahwa Jokowi berpasangan dengan Prabowo.

Menurut Qodari, pihak yang melaporkan dirinya kurang paham dengan usulan wacana. Ia menduga pihak yang melapor, tidak mempertimbangkan asumsi amendemen UUD 1945. (tan)

Related posts

Biden Selangkah Lagi Menang, Suara Elektoral 248 VS 214

Abi

Eks Pejabat Bank Sumut Ditahan Akibat Pinjam Nama di Kredit Rp35 M

Abi

Hati-hati, Ada Komplotan Pelaku Kasus Materai Palsu

nugie