Foxbatam
Editor's Picks Ekbis Lainnya Metro Nasional

Menko Airlangga Apresiasi Kemauan Belajar dan Adaptasi Alumni Kartu Prakerja di Masa Pandemi

Menko Airlangga Apresiasi Kemauan Belajar dan Adaptasi Alumni Kartu Prakerja di Masa Pandemi.

Fox Batam, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Sabtu (19/6), mengunjungi alumni Program Kartu Prakerja sekaligus membagikan masker sebagai wujud nyata komitmen Pemerintah menangani Covid-19 sekaligus memulihkan ekonomi nasional.

Selain menerapkan beberapa kebijakan, Program Kartu Prakerja diinisiasi Pemerintah sebagai salah satu upaya memulihkan ekonomi nasional melalui peningkatan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja Indonesia sekaligus untuk mendorong kewirausahaan di masa pandemi.

Baca: Pastikan Penguatan UMKM di Masa Pandemi, UMKM di Daerah Diberikan Pelatihan dan Coaching-Clinic

Baca: Airlangga: Kita Menang dalam Satu Komando

Baca: Pembuatan SIM A Kini Harus Menyertakan Sertifikat dari Sekolah Mengemudi

Baca: Warga Prancis Sudah Resmi Lepas Masker, Indonesia

Dalam rangkaian kegiatan temu alumni Kartu Prakerja yang dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jawa Tengah, Menko Airlangga bertolak ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bertemu dengan Abdul Jalal salah satu alumni Program Kartu Prakerja Gelombang 6.

Manfaat dan modal yang didapat dari mengikuti Program Kartu Prakerja digunakan Jalal untuk membangun sebuah usaha kuliner bernama “Martabak Move On”. Pengalaman patah hati bagi kebanyakan orang mungkin hanya membawa kesedihan, tapi bagi Abdul justru pengalaman itu menginspirasi dirinya dalam membangun usaha kuliner dengan nama tersebut.

Baca: Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021, Simak Penjelasannya

Baca: Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, 40 Persen Pemerintah Alokasikan untuk UMKM

Baca: Sepanjang 1-17Juni 2021, 89 Orang Warga Kepri Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Baca: Gubernur Kepri Sampaikan Arah Kebijakan Pembangunan 5 Tahun Kedepan

“Sebenarnya yang paling penting dari Program Kartu Prakerja bukan insentifnya, tapi ilmunya. Hanya karena belajar cara mengocok telur dengan benar, sekarang martabak saya jadi lebih enak,” kata Jalal.

Sebelum mengikuti Program Kartu Prakerja, Jalal memang sudah menjalankan usaha kuliner. Namun, usaha tersebut belum terlalu berhasil. Merasa membutuhkan tambahan pengetahuan dalam berjualan dan mengolah makanan, Jalal memutuskan untuk mengikuti Program Kartu Prakerja. Pelatihan yang diambil adalah “Membuat Banana Coco Roll” dan “Sukses Jual Beli Marketing di Media Sosial”.

Related posts

Liverpool Buntu!

iwan

Suap Proyek Bansos, Ini Daftar Perusahaan yang Telah Memberi Juliari Batubara

Rio

Tito: Gerakan 5 Juta Masker di Kepri Terbesar Saat Ini

Abi