Foxbatam
Editor's Picks Ekbis Lainnya Metro Nasional

Kampanye Makan Telur Ayam Menko Airlangga Masuk Rekor Muri

Menko Airlangga Kampanye Makan Telur Ayam, Masuk Rekor Muri.

Fox Batam, JAKARTA — Pemerintah kembali melanjutkan kampanye makan telur ayam. Kali ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Menteri Perindustrian, Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar), dan Direksi Bank Bank Negara Indonesia melakukan kunjungan ke Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (18/6/2021).

Dalam kunjungan ini Menko Perekonomian menyerahkan telur ayam sebanyak 50.000 butir sebagai bagian dari kegiatan kampanye makan telur. Kegiatan ini dibukukan dalam Rekor MURI Indonesia dengan kategori penyerahan telur ayam secara massal.

Baca: Menko Airlangga Apresiasi Kemauan Belajar dan Adaptasi Alumni Kartu Prakerja di Masa Pandemi

Baca: Pastikan Penguatan UMKM di Masa Pandemi, UMKM di Daerah Diberikan Pelatihan dan Coaching-Clinic

Baca: Airlangga: Kita Menang dalam Satu Komando

Baca: Pembuatan SIM A Kini Harus Menyertakan Sertifikat dari Sekolah Mengemudi

“Pemerintah berkomitmen untuk mendorong masyarakat meningkatkan konsumsi ayam dan telur. Ayam dan telur merupakan salah satu solusi untuk persoalan kebutuhan gizi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Airlangga dalam sambutannya.

Telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang sayang jika dilewatkan seperti zat gizi tinggi, serta memiliki protein berkualitas tinggi. Telur memang bukan hanya mudah diperoleh dan mudah diolah, tapi termasuk bahan makanan yang sarat akan nutrisi. Telur bahkan layak diklasifikasikan sebagai superfood atau makanan super karena kandungan zat gizinya.

Baca: Warga Prancis Sudah Resmi Lepas Masker, Indonesia

Baca: Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021, Simak Penjelasannya

Baca: Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, 40 Persen Pemerintah Alokasikan untuk UMKM

Baca: Sepanjang 1-17Juni 2021, 89 Orang Warga Kepri Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Selain mengampanyekan makan telur, Airlangga menyampaikan pentingnya industri unggas bagi perekonomian Indonesia. “Saat ini, industri unggas rakyat memiliki kontribusi nyata bagi sektor perekonomian dengan menyerap tenaga kerja sekitar 2 juta orang,” ujar Airlangga.

Oleh karena itu, Pemerintah berkomitmen untuk terus mengupayakan kesejahteraan peternak salah satunya melalui pengembangan korporasi perunggasan untuk meningkatkan kinerja industri unggas rakyat. Tantangan yang dialami oleh industri perunggasan menjadi perhatian Pemerintah saat ini.

Related posts

Perempuan di Garut Marahi Anggota TNI Gara-gara Diingatkan Pakai Masker

Abi

Pemprov Kepri Sambut Baik Program Pembangunan Penyalur BBM Satu Harga

Abi

Komjen Listyo Sebut Polisi Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Abi