Foxbatam
Olahraga Sport

Dua Gol Bunuh Diri, Jerman Bantai Portugal 4-2

Pemain Jerman Robin Gosens (20) selebrasi mencetak gol ke gawang Portugal pada laga group F EURO di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021) dini hari.

FOX Batam, Munich – Tuan rumah timnas Jerman kandaskan Portugal 4-2 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021) dini hari. Dua gol keunggulan Jerman, diraih dari gol bunuh diri pemain Portugal.

Matchday kedua penyisihan Grup F EURO itu, benar-benar dikuasai Jerman. Dorongan tuan rumah, memberi energi bagi Robin Gosens dan kawan-kawan berlomba-lomba menjebol Portugal yang dijaga Rui Patricio.

Laga di Jerman ini. menjadi mimpi buruk bagi Portugal. Pemain Jerman tampil dengan stamina kuat dan kompak, sempat menjebol gawang Portugal. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Setelah satu gol dianulir karena offside, Robin Gosens winger Atalanta ini membalasnya dengan satu gol dan satu assist. Satu gol bunuh diri Portugal juga berawal dari aksi Gosens.

Adapun gol Robin Gosens yang dianulir Wasit Anthony Taylor, saat laga baru berjalan lima menit. Wasit Anthony Taylor mengecek video assistant referee (VAR) untuk memastikan gol tersebut, hasilnya dianulir karena terjebak offside.

Meski di bawah tekanan penonton tuan rumah, Portugal unggul lebih dulu di menit 15. Umpan dari Diego Jota diselesaikan sempurna oleh Cristiano Ronaldo.

Gol ini sangat berharga bagi Ronaldo saat bersua Jerman. Sebelumnya, megabintang Juventus ini tak pernah membobol gawang Der Panzer dalam empat pertemuan.

Jerman membalas gol tersebut, sehingga kedudukan sama (1-1) di menit 35. Ruben Dias mencetak gol bunuh diri. Dias salah mengantisipasi bola dari Robin Gosens.

Memasuki menit 39, Jerman berbalik unggul. Gol kembali tercipta lewat bunuh diri pemain Portugal. Kedudukan menjadi (2-1). Raphael Guerreiro yang menyarangkan si kulit bundar ke gawang sendiri. Berawal dari bola berbahaya dari Joshua Kimmich, Guerreiro salah mengantisipasi.

Unggul 2-1, Jerman kembali membobol gawang Portugal di menit 51. Sodoran Gosens diterima Kai Havertz. Dia sukses menyodokkan bola lewat tendangan jarak dekat. Sehingga Jerman makin memperbesar selisih gol (3-1).

Pada turun minum kedua, di menit 60 Gosens kembali membobol gawang Jerman jadi (4-1). Menerima umpan Joshua Kimmich, tandukannya bersarang indah di gawang Rui Patricio.

Portugal membalas di menit 67. Diego Jota mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan assist dari Ronaldo. Sehingga kedudukan menjadi 4-2.

Setelah unggul 4-2, Jerman menerapkan strategi bertahan. Bahkan, pemain utamanya banyak ditarik diganti dengan pemain bangku cadangan.

Hingga wasit Anthony Taylor meniup pluit terakhir, Jerman unggul 4-2. Hasil ini membuat persaingan di Grup F EURO memanas.

Di group F EURO ini, Prancis memimpin dengan empat poin. Jerman dan Portugal sama-sama mencatat tiga poin, disusul Hungaria satu poin. (tan)

Related posts

Juventus Kembali Mantap di Seri A

Abi

Arsenal Kalah, Klasemen Liga Inggris Usai Man Utd Imbang

Abi

Dijuluki ‘Indonesian Express’, Asnawi Moncer di K-League 2

Abi