Foxbatam
Editor's Picks Ekbis Kepri Metro Wisata dan kuliner

Kawasan Pariwisata Bintan Resort Bertahan Selama Pandemi Corona

Kawasan Pariwisata Bintan Resort Bertahan Selama Pandemi Corona.

Fox Batam, BINTAN — Kawasan pariwisata berskala internasional di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, yang dikelola Bintan Resort masih bertahan, meski dilanda kerugian yang besar selama pandemi COVID-19.

“Maret 2020 sampai sekarang tidak mendapat omzet. Kerugian yang dialami terlalu besar,” kata Group General Manager Bintan Resort Abdul Wahab, yang dihubungi dari Tanjungpinang.

Ia mengemukakan nilai investasi berupa infrastruktur di kawasan pariwisata yang dikelola Bintan Resort mencapai 1,5 miliar dolar Amerika. 

Baca: Keluarkan Pergub Nomor 27 tahun 2021, Pemprov Kepri Hapuskan Sanksi Administrasi Dan Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor

Baca: Liburan di Hawaii Bareng Istri, Edhy Prabowo Tolak Disebut Foya-Foya

Baca: Akhirnya, Pemprov DKI Putuskan Berhentikan Sekolah Tatap Muka

Baca: Terjadi Kerumunan, Polisi Bubarkan Vaksin Masal di Mega Mall

Saat ini, kata dia masih ada tujuh hotel yang masih beroperasi. Sementara sembilan hotel lainnya sudah tidak lagi beroperasi.

“Komitmen kami, rasa optimistis kami tetap terbangun dan terjaga,” ujarnya.

Wahab mengatakan komunikasi dengan pemilik dan General Manager Hotel senantiasa dilakukan, terutama dalam rangka mempersiapkan protokol kesehatan yang dapat diterima Pemerintah Singapura.

Baca: Inilah Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

Baca: Menteri ESDM: Penetapan Kebijakan Energi Daerah Harus Dipercepat

Baca: Kasus Covid-19 Melonjak, Aktivitas di Rumah Ibdah Kembali Dibatasi

Baca: Puluhan Pekerja PT Shneider Antri di IGD Sehari Usai Divaksin, Kadinkes: Itu Gejala Biasa

Bintan Resort dan seluruh pemilik hotel yang berada di kawasan pariwisata yang dikelola Bintan Resort optimistis Pemerintah Singapura membuka akses warganya untuk berlibur ke kawasan pariwisata tersebut.

Apalagi Presiden Jowoki telah menetapkan Bintan Resort sebagai “pilot project” kawasan pariwisata dengan protokol kesehatan. Komunikasi antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Singapura akan membuahkan hasil yang positif untuk sektor pariwisata di Bintan, yang berbatasan dengan Singapura.

Optimisme Pemerintah Indonesia membangkitkan sektor pariwisata, khususnya di Bintan semakin mendorong rasa percaya diri dan optimistis Bintan Resort untuk bertahan.

Related posts

OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Hingga Maret 2023

Abi

Ekonomi Tumbuh 7 Persen, Golkar Kepri Apresiasi Airlangga Hartarto

Abi

Bagian Tubuh Diduga Korban Sriwijaya Air Ditemukan Kopaska

Abi