Foxbatam
Editor's Picks Healthy Kepri Lainnya Metro

Terjadi Kerumunan, Polisi Bubarkan Vaksin Masal di Mega Mall

Kerumunan Mega Mall.

Fox Batam, BATAM – Ribuan masyarakat Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mendatangi Megamall, Batam Center guna mendapatkan jatah vaksin yang diselenggarakan oleh Polsek Batam Kota dan Puskesmas Baloi Permai, Kamis (17/6/2021) pagi.

Dari kegiatan ini, kondisi di Megamall spontan langsung ramai, ironisnya keramaian ini tidak diikuti dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

Dikutip dari Kompas.com, informasi yang didapat, antrian ribuan masyarakat yang ingin divaksinasi ini sudah terjadi sejak pagi dan awalnya terjadi di Parkiran.

Baca: Inilah Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

Baca: Menteri ESDM: Penetapan Kebijakan Energi Daerah Harus Dipercepat

Baca: Kasus Covid-19 Melonjak, Aktivitas di Rumah Ibdah Kembali Dibatasi

Baca: Puluhan Pekerja PT Shneider Antri di IGD Sehari Usai Divaksin, Kadinkes: Itu Gejala Biasa

Namun setelah pukul 10.00 WIB dimana Mega Mall telah dibuka, kerumunan pun tidak terelakan, sehingga membuat personil polisi yang berjaga membubarkan kerumunan baik yang berada didalam Mall maupun diluar Mall.

Arif, salah seorang warga Batam melalui telepon mengaku telah mengantri sejak pukul 06:00 WIB pagi tadi, sehingga dirinya berhasil memperoleh formulir yang dibutuhkan sebagai syarat vaksinasi.

“Saya sama istri sudah di sini sejak jam 6 pagi tadi. Kami disuruh masuk satu per satu, tapi antrean di luar itu ada ribuan jumlahnya,” kata Arif.

Baca: Vaksin Tambahan untuk Batam Tertahan

Baca: WHO Beri Peringatan Keras soal Varian Delta

Baca: Sinergi Pelindo 1, Kejati Optimalkan Penanganan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Baca: Secara Nasional, Kasus Covid-19 Melonjak

Arif mengaku dirinya memang sudah lama mencari lokasi vaksinasi, dimana sertifikat vaksinasi dibutuhkan dalam rangka mengurus administrasi di berbagai instansi.

“Makanya saya bur uterus dan akhirnya mendapatkan informasi di Mega Mall akan dilakukan vaksin massal. Katanya sertifikat ini jadi syarat buat ngurus-ngurus dokumen, mungkin karena itu juga orang yang mau divaksin hari ini banyak sekali,” ungkap Arif.

Kendati demikian, tidak semua warga yang datang ke Mega Mall berhasil divaksinasi massal. Ada juga beberapa orang yang memilih pulang karena kuota vaksin sudah terpenuhi.

Related posts

Bantuan Bina Lingkungan, Pelindo 1 Lhokseumawe Bangunan Tempat Wudu untuk Panti Asuhan

Almifitri

Senator Republik Josh Hawley Minta Anthony Fauci Ahli Epidemiologi Mundur dari Jabatannya, Diduga Terlibat Konspirasi Covid-19

Bro

Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 391 Orang

Abi