Foxbatam
Kepri Metro Wisata dan kuliner

Jelang Wisata Aman Dibuka, Gubernur Ansar Targetkan Vaksinasi 70 Persen sampai Akhir Juli 2021

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Sekdaprov TS Arif Fadillah memimpin rapat percepatan vaksin di Batam dan Bintan, menjelang dibuka perjalanan wisata aman (travel bubble) Singapura dan Indonesia dibuka Juli 2021

FOX Batam – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tercapai 50 sampai 70 persen di akhir Juli 2021.

Ansar menggesa vaksinasi ini, dalam rangka persiapan dibukanya paket perjalanan wisata aman (travel bubble) antara Indonesia dan Singapura bulan Juli 2021.

Untuk itu, pihaknya menyetujui perluasan vaksinasi Covid-19 ke masyarakat umum, pekerja di kawasan industri, perusahaan, pekerja formal, dan para pekerja informal yang disediakan secara gratis oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Pernyataan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Kepri Nomor 502/SET-STC19/VI/2021 tentang Perluasan Sasaran Vaksinasi Covid-19 yang dikeluarkan Kamis (10/6/2021).

Untuk mendorong percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19, sesuai surat edaran tersebut, pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan di lokasi perusahaan masing-masing atau tempat lain yang ditetapkan dengan berkoordinasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar Ahmad bersama Kapolda Kepri dan pimpinan TNI, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Karimun, baru-baru ini.

Ketika dihubungi media, Gubernur Ansar menegaskan, selain mengeluarkan surat edaran, pihaknya juga terus melakukan berbagai langkah serius menyukseskan program vaksinasi di Kepri.

“Kita juga berkeliling ke Kabupaten dan Kota untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar. Pantauan di lapangan, seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri serius menggelar vaksinasi. Karena itu kita optimis akhir Juli 2021 vaksinasi Covid-19 di Kepri tercapai 50 sampai 70 persen dari sasaran yang ditetapkan,” kata Ansar penuh semangat.

Program vaksinasi di Kepri yang terus digesa, kata Ansar, selain menekan angka Covid-19 juga dalam rangka persiapan dibukanya paket perjalanan wisata aman (travel bubble) antara Indonesia dan Singapura bulan Juli 2021.

“Batam dan Bintan diminta pemerintah pusat, mempersiapkan diri jelang ditetapkannya kebijakan travel bubble dengan Singapura pada Juli 2021,” jelasnya.

Karena itu, kata Ansar, selain berupaya keras menekan kasus Covid-19, pihaknya juga terus secara massif menyukseskan program vaksinasi di Kepri.

Sementara itu dari data yang masuk di Tim Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Kepri, dari total sasaran vaksinasi yang mencapai 1.476.091 orang sampai Kamis (10/6/2021) sudah tercapai 254.739 orang atau 17,3 persen yang sudah tervaksinasi Covid-19.

Pencapaian Kepri dalam program vaksinasi Covid-19 tersebut, menempati urutan ketiga dengan prosentase terbanyak secara nasional. (tan)

Related posts

Buntut Sentilan Presiden Pertumbuhan Ekonomi Kepri -1,19, Ansar Tancap Gas Evaluasi Serapan APBD

Bro

Tes Swab Rudi Negatif

Abi

Kakak Tega Bacok Adik di Karimun, Polisi Dalami Motif

Rio