Foxbatam
Daerah Editor's Picks Healthy Kepri Lainnya

Di Karimun, Gubernur Ansar Dorong Pencapaian Target Vaksinasi

Di Karimun, Gubernur Ansar Dorong Pencapaian Target Vaksinasi.

Fox Batam, KARIMUN — Gubernur H. Ansar Ahmad memulai peninjauan vaksinasi massal di Kabupaten / Kota se Kepri. Karimun menjadi titik pertama peninjauan itu dengan menyapa para Camat dan Forkopimda yang melaksanakan vaksinasi serentak melalui video conference. Terdapat 12 kecamatan dan 1 puskemas yang mengikuti video conference tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya meminta kesanggupan para camat dan forkopimda kecamatan turut mendukung pemerintah provinsi untuk mengejar target vaksinasi sebanyak 50 persen masing-masing kecamatan di akhir Bulan Juni ini. Kekurangan tenaga vaksinator dan peralatan pendukung bisa dikoordinasikan bersama pemkab, dan kekurangan vaksin akan segera didistribusikan,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun berharap target 3.000 orang yang divaksin massal hari ini di Karimun dapat terpenuhi.

Baca: ASN Tolak Divaksin, Siap-siapTunjangannya Dipotong

Baca: Kesepakatan Bagi Hasil Retribusi Labuh Jangkar, Pemprov Kepri Segera Teken MoU Bersama Menhub

Baca: Bakamla RI Pantau MT Horse dan MT Freya Keluar Wilayah Indonesia

Bahkan diharap lebih karena kehadirannya diharapkan mampu menambah semangat tim vaksinasi dan peserta vaksin seperti saat Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Kepri yang dalam satu hari mampu memvaksin lebih dari 10.000 dosis.

Di Karimun sendiri terdapat 13 sentra vaksinasi dengan tenaga vaksinator sebanyak 105 orang. Target Gubernur Ansar selain di Bulan Juni, adalah 70 persen penduduk tervaksin di Bulan Juli.

Harapan Gubernur Ansar di Bulan Agustus 100 persen masyarakat Kepri sudah tervaksin. Perhitungan 17 hari mengejar target di akhir Bulan Juni, per hari Kabupaten Karimun harus memvaksin 3.823 orang.

Baca: Waspada, Kasus Covid-19 di 9 Daerah Ini Berada di Situasi yang Mengkhawatirkan

Baca: Mahfud: Agak Ngawur Jika Saya Dikatakan Beda Sikap

Baca: Juli, Jokowi Targetkan Satu Juta Vaksinasi Per Harinya

“Kemungkinan lain yang dapat mendorong percepatan vaksinasi adalah vaksinasi pada perusahaan-perusahaan yang karyawannya banyak dan bisa melalui vaksinasi umum. Sekarang juga kita sudah mendapat izin untuk melaksanakan vaksinasi di kawasan perusahaan atau industri tersebut,” ungkap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mendorong vaksinasi di kecamatan-kecamatan agar dibahas bersama TNI dan Polri, agar program Vaksinasi Menjangkau Pulau (Nasi Kapau) yang digagas Polda Kepri bisa dilaksanakan secara masif. Program tersebut juga sedang diusahakan untuk dibranding ke Pemerintah Pusat.

“Kita juga berharap mudah-mudahan semua daerah mulai dipertimbangkan kembali pembukaan sektor pariwisatanya. Berkaca dari negara lain yang capaian vaksinasinya tinggi seperti Inggris, perkembangan covidnya terus melandai. Harapan kita angka mortality dapat terus kita tekan dan angka kesembuhan terus naik,” ujar Gubernur Ansar.

Related posts

Heboh, Giliran Isu Ganjar Pranowo Tak Disukai Pengurus DPC PDIP Jateng

rey

Jatanras Amankan Pelaku Pencuri Tiga Unit Handphone

Abi

Pemprov Kepri Targetkan Pajak Daerah Tahun 2021 Rp 981 Miliar

Abi