Foxbatam
Editor's Picks Lainnya Metro Nasional

Patung Bung Karno Diresmikan di Kemenhan, Megawati Ucapkan Terima Kasih dan Sebut Prabowo Sahabat

Patung Bung Karno Diresmikan di Kemenhan.

Fox Batam, JAKARTA — Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Minggu (6/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menceritakan bagaimana awal mula pendirian patung Bung Karno yang tengah menunggangi kuda itu.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, patung Bung Karno menunggangi kuda merupakan pengingat momentum ketika Indonesia kali pertama menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata.

Baca: Pemerintah Dorong IKM untuk Terus Berkembang dan Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Baca: Pulihkan Ekonomi Nasional Melalui Program Kartu Prakerja

Baca: 65.915 jiwa Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia Perhari Ini

“Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama, pada hari Angkatan Perang pertama, yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta, menjadi inspektur upacara,” kata Prabowo dalam pidatonya.

“Di mana untuk pertama kalinya, Republik Indonesia menunjukan memiliki angkatan perang yang siap untuk mempertahankan kemerdekaan.”

Megawati selaku anak Bung Karno, menyampaikan terima kasihnya kepada berbagai pihak dan secara khusus kepada Prabowo yang ia sebut sebagai “sahabat”.

Baca: Berjumlah Rp 150 Triliun, Menko PMK Pastikan Dana Calon Jemaah Haji Dikelola dengan Aman

Baca: Hati-hati, Pengguna Rokok Elektronik juga Lebih Berisiko Terkena Covid-19

Baca: Batal Diberangkatkan, Inilah Prosedur Pengembalian Setoran Lunas Biaya Haji

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Menhan Prabowo dan sekaligus sahabat saya atas peresmian patung Bung Karno ini,” kata Megawati.

“Kebetulan peresmian patung Bung Karno bertepatan pada peringatan kelahiran beliau ke 120 tahun. Jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa.”

Lebih lanjut, Megawati menceritakan kisah di balik sang ayah menunggangi kuda. Megawati mengatakan, Bung Karno saat itu sempat panik lantaran tidak tahu bagaimana caranya menunggangi kuda.

Related posts

Kapal Selam Nanggala Hilang Bersama 53 Personel

dwi

Pemerintah Rumuskan Strategi Peningkatan Produksi dan Distribusi Tanaman Pangan

Abi

Waduh! MU Kena Serangan Siber Jelang Laga Lawan West Brom

Rio