Foxbatam
Daerah Editor's Picks Lainnya Nasional Politik

Menko Airlangga Blusukan ke Pusat Industri Jabar, Ada yang Teriak Airlangga Presiden!

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kunjungi sejumlah entitas industri di Bandung.

Fox Batam, JABAR — Kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ke sejumlah entitas industri di Bandung, Jawa Barat, mendapat respons positif masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memastikan komitmennya, juga pemerintah, untuk memfasilitasi pelaku usaha akan terus dilakukan.

Di Majalaya, Kabupaten Bandung,Airlangga mengunjungi PT Santosa Kurnia Jaya dan Industri Kecil Menengah Tenun Majalaya. Dalam kunjungannya, Airlangga meninjau beroperasinya mesin penenun dan berdialog dengan para pelaku usaha yang tergabung dalam IKM Tekstil dan Konveksi Majalaya.

Baca: Potensial Jadi Capres, Ketum Airlangga : Prioritas Penanganan Kesehatan Dulu

Baca: Inilah Keppres 11/2021 tentang Satuan Tugas Percepatan Investasi

Baca: 627 Jemaah Calon Haji Batam Gagal Diberangkatkan Akibat Kebijakan Pusat

Komitmen pemerintah, khususnya yang hendak dibangun Kementerian Perindustrian, adalah memberikan fasilitas pada pelaku usaha. Silakan dikomunikasikan, di sini ada Menteri Perindustrian (Agus Gumiwang Kartasasmita). Silakan apa yang diperlukan nanti pemerintah siapkan solusinya,” kata Airlangga, seperti dikutip dari Jpnn.com

Dengan disaksikan Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut dalam rombongan, Airlangga juga mengunjungi PT Kreuz Indonesia, produsen sepeda lipat di Bandung. Kegiatan kunjungan Airlangga ke sejumlah entitas bisnis menghadirkan momentum menarik.

Musababnya, sebelum mengakhiri kunjungannya, Airlangga justru disambut dengan teriakan “Airlangga Presiden” dari masyarakat serta sejumlah kader dan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang hadir.

Baca: Kadinkes Batam Pastikan Tidak Ada Pasien Corona yang Terpapar Varian Baru

Baca: KPID Kepri Minta Penyelenggara Mux Penuhi Komitmen Pembagian STB Digital

Baca: Kuota Haji Jemaah Indonesia, Wakil Ketua MPR Minta Jokowi Lobi Raja Salman

“Airlangga Presiden, Siap!!” seru beberapa orang yang mengiringi kunjungan Airlangga. Salah seorang anggota AMPG Roni mengatakan, antusiasme mendukung Airlangga menjadi presiden bukan saja oleh kader Partai Golkar, melainkan masyarakat secara umum.

“Ini kan luapan spontan saja, bahwa beliau punya kapasitas dan berhasil memimpin selama ini, itu bukti yang tidak perlu diragukan lagi, kita solid dan siap dikomando oleh beliau,” kata Roni. (r/gol/oke)

Related posts

Tingkat Keterpilihan PDIP dan Golkar Hanya Selisih 0,4 Persen Survei LPMM

dwi

Cara Kerja Vaksin COVID-19 Pfizer yang Diklaim 90 Persen Efektif

iwan

Pastikan Hadir Sidang di PN Jaktim, 1.985 Personel Gabungan Disiagakan Jaga Massa Rizieq

rey