Foxbatam
Editor's Picks Kepri

Ansar : Rp 1 Juta untuk Setiap Siswa Kelas 3 SLTA atau Sederajat

Calon Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE MM, bantuan pendidikan sangat diperlukan untuk membantu para siswa di tengah pandemic Covid 19.

FOX Batam, Tanjungpinang – Calon Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE MM, bantuan pendidikan sangat diperlukan untuk membantu para siswa di tengah pandemic Covid 19.

Karena itu khusus siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) Se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dibantu mendapatkan bantuan pendidikan sebesar 1 juta Rupiah per tahunnya kalau dirinya diamanahkan menjadi Gubernur Kepri.

“Kita akan memberikan bantuan khusus untuk anak SMA kelas 3 sederajat. Masing-masing sebesar satu juta rupiah kalau saya terpilih sebagai Gubernur Kepri,” kata Ansar Ahmad, Cagub Kepri Periode 2020-2024, ketika menggelar jumpa pers pada Rabu 30 Desember 2020 di lantai tiga Kedai Kopi Batu 10 Tanjungpinang.

Lihat : Dana Kampanye Paslon Ansar-Marlin hanya 7,5 Miliar

Selain itu, Bupati Bintan 2 periode itu juga mengatakan akan memberikan pelatihan vokasi kepada kepada pencari kerja lulusan SMA sebelum memasuki ke dunia kerja.

“Anak-anak yang baru lulus SLTA belum siap menghadapi dunia kerja. Untuk itu diperlukan pelatihan khusus melalui pendidikan vokasi yang dibantu melalui anggaran daerah,” ujarnya.

Ansar optimis melihat porsi APBD Kepri yang cenderung mengalami kenaikkan dalam setiap tahunnya, program tersebut bisa direalisasikan. “Kalau ada kemauan pasti ada jalan. Anggaran Provinsi Kepri cukup untuk realisasi program itu,” pungkasnya. (r/jan)

Related posts

Pandemi Corona, Angka Kemiskinan di Kepri Bertambah

Abi

Percepat Vaksinasi Nasional, Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac Didatangkan

Abi

WADANLANTAMAL IV Terima Vaksin SINOVAC Tahap II TERMIN 1 di Kepri

iwan