Foxbatam
Editor's Picks Politik

Pilkada Batam hanya Dua Pasang

Ilustrasi Pilkada 2020
Ilustrasi Pilkada 2020

FOX Batam – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menegaskan hanya ada dua pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada pemeilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Batam.

Dilansir dari Kompas.com, Ketua KPU Batam Herrigen Agusti mengatakan di Batam hanya ada dua paslon saja dan dua paslon tersebut yakni Lukita Dinasti Tuo berpasangan Abdul Basyid Has dan Muhammad Rudi dengan Amsakar.

“Kedua pasangan ini juga telah melakukan pendaftaran dihari pertama jadwal pendaftaran di KPU,” kata Herrigen di KPU Batam, Jumat (4/9/2020).

Dikatakannya, dari komposisi partai pengusung dimana pasangan Lukita dan Rasyid ada tiga partai, sementara pasangan Rudi dan Amsakar delapan partai.

“Dihari pertama pendaftaran tadi, pasangan yang pertama kaoi melakukan pendaftaran yakni pasangan Lukita Dinasti Tuo – Abdul Basyid. Kedua, pasangan  Muhammad Rudi – Amsakar,” papar Herrigen.

Lihat: Tambah 34 Kasus Baru dan 8 Kecamatan Batam Zona Merah

Lihat: ATB Laporkan BP Batam ke KPPU, Ini Alasannya

Untuk pendaftaran yang dilakukan pasangan Lukita Dinasti Tuo – Abdul Basyid, Herrigen mengatakan telah diyatakan lolos verifikasi awal.

Adapun verifikasi awal yang dimaksud, adalah pengecekan keabsahan identitas dari para pengurus partai pengusung bakal calon Lukita Dinasti Tuo – Abdul Basyid.

“Setelah kita cek identitas para pengurus partai yang hadir pagi ini, berkas pendaftaran bacalon Lukita Dinasti Tuo – Abdul Basyid telah lengkap dan lolos tahap awal,” jelas Herigen.

Begitu juga dengan pasangan Muhammad Rudi dengan Amsakar, juga telah dinyatakan lolos dalam verifikasi awal.

Lebih jauh Herrigen mengatakan, adapun pengecekan identitas para pengurus partai pengusung ini, langsung dilakukan sesaat setelah memeriksa dokumen pendaftaran yang telah diserahkan oleh pasangan Lukita-Basyid dan pasangan Muhammad Rudi dengan Amsakar.

Related posts

Kasus Dugaan Bullying Meghan Markle, Kerajaan Inggris Mulai Melakukan Penyelidikan

Rio

Jumlah Dukungan yang Memenuhi Syarat hanya 6.058, Rian Ernest Gagal Ikut Pilwako Batam

Abi

Hujan, Pengerjaan Proyek Polder Pengendalian Banjir Rp16 Miliar Terhambat

Abi