Foxbatam
Editor's Picks Kepri

Pengusaha Batam Inisial PS Ditetapkan Tersangka Penyelundupan Ponsel

Pengusaha Batam berinisial PS ditatapkan sebagai tersangka penyelundupan ponsel di Jakarta. Hal ini diketahui dari laman IG milik Kanwil DJBC Jakarta yang memposting pengungkapan kasus tersebut.(BC Kanwil Jakarta)
Pengusaha Batam berinisial PS ditatapkan sebagai tersangka penyelundupan ponsel di Jakarta. Hal ini diketahui dari laman IG milik Kanwil DJBC Jakarta yang memposting pengungkapan kasus tersebut.(DOK BC Kanwil Jakarta)

Jakarta, FOX Batam – Pengusaha Batam berinisial PS ditatapkan sebagai tersangka penyelundupan ponsel di Jakarta. Hal ini diketahui dari laman IG milik Kanwil DJBC Jakarta yang memposting pengungkapan kasus tersebut.

Tidak itu saja, bahkan dari laman IG tersebut, BC Kanwil Jakarta juga memposting proses pemeriksaan serta foto tersangka yang disebut-sebut inisial PS.

Dalam postingan IG BC Kanwil Jakarta berisikan bahwa Bea Cukai secara konsisten terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan peredaran barang-barang ilegal.

Pada hari Kamis, tanggal 23 Juli 2020, Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta telah melakukan Tahap II (Penyerahan Barang Bukti dan Tersangka) ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyidikan tindak pidana kepabeanan.

Baca: Alhamdulillah, Ini Berkat Doa dan Dukungan Masyarakat

Baca: Presiden Lantik Isdianto, Berharap Isdianto Bangun Kebersamaan dalam Majukan Kepri

Penyerahan barang bukti dan tersangka tersebut dilaksanakan atas pelanggaran pasal 103 huruf d Undang-undang No.17 tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Tersangka berinisial PS telah diserahkan beserta barang bukti, lain 190 Handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp 61.300.000.

Selain itu, juga diserahkan harta kekayaan/ penghasilan Tersangka yang disita di tahap penyidikan, dan akan diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran pidana denda dalam rangka pemulihan keuangan negara ( Dhanapala Recovery) yang terdiri dari uang tunai senilai, Rp 500.000.000 rumah senilai Rp 1,15 Milyar, dan rekening bank senilai Rp 50.000.000.

Related posts

Ratusan Layangan Hiasi Langit Karimun

Abi

Teddy: Jangan Baper, Sama-sama Kita Intropeksi Diri

Abi

Di Tanjungpinang Pembelian Elpiji 3 Kg dengan Boleh dengan Membawa KTP

Almifitri